Simple blog to share

Meski laptop Lenovo Flex 2 ini merupakan laptop keluaran 2014 namun sepertinya bagus juga untuk saya ulas apa saja kekurangan dan kelebihannya. Dari bentuknya yang flexible seperti tampak pada image, laptop lenovo flex 2 ini dapat digunakan baik sebagai laptop standar atupun sebagai alat presentasi dengan "menekuk" tampilan layarnya ke belakang. Sepertinya pihak lenovo memberi nama laptop ini dengan kata "flex" karena memang cara penggunaannya yang sangat flexible. Selain untuk presentasi, tentunya sangat berguna untuk menonton film, apalagi ketika anda berada di pesawat misalnya, yang mana laptop ini dapat ditempatkan pada meja di depan tempat duduk pesawat yang juga sama-sama flexibel.

kelebihan-lenovo-flex-2

Secara fisik spesifikasi lenovo flex 2 ini memiliki bobot sekitar 5.7 pound atau setara 2.58 Kg, dengan tampilan layar 15,6 inci touch screen. Terlihat cukup kokoh dan cukup lebar layarnya. Secara sederhana dapat dikatakan ia didukung dengan keyboard lengkap dengan "numeric keypad / papan tombol angka". Ini merupakan salah satu kelebihan dari produk lenovo karena "style"-nya. Cukup bagus ketimbang anda harus menekan tombol pada jajaran baris keyboard di bawah barisan tombol fungsi seperti tombol F1,F2, dan lainnya.

spesifikasi-lenovo-flex-2
Fitur konektifitas pada laptop ini memiliki biasa-biasa saja sesuai dengan fitur konektifikas laptop kebanyakan yaitu 2 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.0, Port HDMI out, memori card reader, gigabit ethernet, dan slot untuk jack mic / earphone. DVD RW drive berada pada sisi kanan dan stereo speaker berada pada sisi bawah casing. Kalau untuk kamera image yang dihasikan cukup bagus yaitu 720p, paling tidak ini terjadi pada ruangan yang sedikit kurang cahaya. begitu juga kemampuan gamingnya, laptop lenoovo flex 2 Intel Core i5-4210U ini kinerjanya memiliki score cukup bagus.

# Pada ulasan saya sebelumnya telah dibahas tentang:
Acer One 14 Z1401 - Spesifikasi kecepatannya hingga 2.6 Ghz

Kinerja dari laptop flex-2 ini dikategorikan dalam "middle performance", karena menggunakan Intel Core i5-4210U, 6 GB DDR3/1600 memory, 500 GB hybrid hardisk pada kecepatan 5400 rpm. Berdasarkan informasi test yang didapat, yaitu Laptop WorldBench 9 test, perangkat ini memiliki skor 50, namun secara umum ini termasuk bagus jika dikaitkan dengan harga yang dipatok, yaitu berkisar antara Rp. 9,5 jutaan

kinerja-lenovo-flex-2

Dibandingkan dengan harga laptop merek lain sekelasnya, seperti dell inspiron 5000 series 5547 (i7-4510U), harga laptop lenovo fles 2 ini jauh lebih murah, meski skor yang didapat tidak begitu jauh, bahkan dell sudah mengenakan prosesor sekelas i7. Berdasarkan pada situs harga situs pcword harga dell inspiron 5000 series 5547 seharga $1.049 (sekitar Rp. 14 jutaan, jika kurs rupiah Rp.14.000,-). Lebih jauh jika dibandingkan dengan Dell XPS 15 i7-4702HQ dan Acer Aspire E1(Intel Core i5-4200U) anda dapat lihat pada tabel uji benchmark.

Sampai di sini anda sepertinya dapat memilih bagaimana dan seperti apa pilihan laptop terbaik yang bisa anda tentukan, baik dari sisi kinerja ataupun budget yang anda miliki jika anda saat ini sedang mencari laptop terbaik.
lenovo-flex-2
Jika uraian di atas membahas berbagai kelebihan pada spek lenovo flex-2, lantas apa saja kekurangan yang ada pada laptop fleksibel ini?
Papan numerik yang disertakan terlalu datar dan licin terhadap sentuhan kulit jari-jari, ini yang disayangkan. Yang kedua adalah touchpad yang berada di bawah keyboard memiliki respon yang sedikit lambat. Ditambah daya baterai yang agak boros, hanya bertahan sekitar 3 jam, belum lagi jika display kecerahan layar ditambah untuk memainkan video / game, bisa jadi kurang dari 3 jam. Fitur Wifi yang disertakan 2.4 Ghz 802.11n, dengan tipe wifi ini, agak sulit untuk bersaing dengan kecepatan wifi standar 802.11ac.

keunggulan-lenovo-flex-2

Secara ringkas dapat anda lihat di sini kelebihan dan kekurangan lenovo flex 2:
Kelebihan:
+ Memiliki harga yang bagus (kompetitif) dengan performa yang bagus , meski dengan processor i5 namun kinerja secara keseluruhan hampir dapat menyaingi dell inspiron 5000 series dan acer aspire  E1.
+ Memmiliki DVD Burner dan suara stereo dolby
+ Dapat gunakan dengan mode standar dan mode terbalik untuk presentasi

Kekurangannya:
- Kemampuan baterai yang cepat habis dipakai
- Tampilan layar yang sedikit berkedip
- Terbatas pada wifi 2.4 Ghz, bukan wifi 5Ghz

Semoga informasi ini dapat memberi manfaat awal buat anda yang ingin membeli laptop sesuai dengan spek dan budget yang anda miliki.

2 comments:

  1. saya pengen tau mas, tapi kayaknya percuma saja soalnya belum bisa beli. hehee

    ReplyDelete
  2. Makin canggih aja ya laptop jaman sekarang :D

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.