Simple blog to share

Sudah tahu apa itu shareit? Jika saat ini kamu baru menggunakan smartphone android/iOS bisa dimaklumi, namun jika sudah lama memakai smartphone sepertinya kamu ketinggalan info. Ya karena shareit ini sebenarnya sudah lama sekali ada, ia dikembangkan oleh Lenovo, perusahaan dengan produk utama laptop dan smartphone. Meski produk lenovo namun aplikasinya bisa digunakan pada semua perangkat android dengan berbagai merek.

berapa-kecepatan-shareit-untuk-transfer-data

Apa fungsi shareit?

Shareit yaitu aplikasi yang digunakan untuk transfer file dari komputer/laptop ke android (sebaliknya), atau dari android ke android. Shareit bisa dianggap sebagai aplikasi terbaik untuk berbagi pakai file antar perangkat saat ini.

Seberapa cepat proses mengirim/menerima file dengan shareit?

Tidak ada data pastinya karena tergantung kualitas sinyal wifi yang tersedia, semakin bagus sinyal wifi yang tersedia maka semakin cepat data transfernya. Tapi yang jelas bisa lebih dari 100x kecepatan bluetooth.

Pernah pakai shareit untuk pertukaran data yang besar?

Pernah, saya menggunakan shareit untuk pertukaran data mp3 yang cukup banyak (besar). Datanya lebih dari 400MB hanya dibutuhkan waktu sekitar 9 menit. Cepat sekali kan bertukar data tanpa kabel, hanya mengandalkan sinyal wifi.


Ada tutorialnya ga bagaimana cara menggunakan shareit?

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membahas bagiamana cara menggunakan aplikasi shareit di windows dan di smartphone android, bagaimana cara mengkoneksikann shareit di kedua perangkat tersebut.
Jika kamu belum tahu bisa baca pada link tautan ini:
Cara menggunakan aplikasi shareit di windows dan smartphone android

Apa kendala yang biasanya muncul saat pertama kali menghubungkan share it dari android ke laptop, atau dari android ke android?

Biasanya timing mengkoneksikan kedua perangkat tersebut. Misal jangan menekan "Recieve" pada perangkat yang dituju, sebelum menekan "Send" dari perangat yang mengirim file. Pastikan sinyal wifi bisa terdeteksi pada kedua perangkat tersebut. Lebih jauh, meski sebenarnya mudah dilakukan namun masih tetap saja banyak yang bertanya kenapa mereka selalu gagal. Selama saya menggunakannya tidak pernah ada kendala sedikitpun.

Sebagai aplikasi transfer file manakala tidak ada kabel usb dengan laptop/pc, atau berbagi pakai file antar perangkat smartphone, sebaiknya shareit tetap ada di smartphonemu. Jadi kapan saja kamu butuh dalam kondisi darurat (kepepet) kamu tetap bisa menggunakan shareit dengan wifi.

Selamat mencoba shareit ya..

7 comments:

  1. Boleh juga nih dicoba, jadi kaya bluetooth gitu ya sistem kerja share it..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sama-sama wireless namun kecepatannya sangat bagus

      Delete
  2. jos wes lah bro infonya. berkunjung balik bro klu ada waktu hehehe

    ReplyDelete
  3. Lebih kece dari blutut ya, lebih kencang pastinya

    ReplyDelete
  4. Jauh lebih cepat dibanding Blutut, saya kira blutut uda paling cepat dulunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah dicoba memang kecepatan shareit jauh sekali dengan bluetooth. Bisa mungkin 10 kali lipatnya

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===