Simple blog to share

Di antara banyak browser di playstore, beberapa memang dianggap paling bagus, seperti uc browser, firefox, cm browser, dolphin, chrome, dan opera. Setidaknya itu yang menempati posisi teratas ketika mengetikkan kata "browser" di pencarian playstore. Selain gratis, browser tersebut juga powerful dan kompatibel dengan kebanyakan media kontent web.

boat-browser-terbaik-untuk-smartphone

Namun, menurut saya pribadi, browser terbaik untuk perangkat android khususnya bukanlah browser yang paling banyak didownload sebagai tolok ukurnya, karena indikator banyak/tidaknya jumlah downloadan, lebih banyak dipengaruhi sifatnya yang gratis. Dan tidak bisa dipungkiri, kebanyakan orang indonesia masih suka yang gratis-gratis. Termasuk saya juga :)

Lalu, apa yang seharusnya jadi tolok ukur browser terbaik?

Jelas yang bisa memenuhi kebutuhan ++, saat digunakan untuk melakukan browsing dan streaming.

Poin-poinnya seperti ini :

  1. Browser tidak terlalu besar setelah diinstall karena akan memakan resources.
    Browser besar dan lelet loadingnya itu kebanyakan jadi poin pertama orang mau menggunakan browser atau tidak.

  2. Mudah pengaturannya, seperti menandai halaman web sebagai bookmark

  3. Browser dapat digunakan untuk membaca halaman web secara offline.
    Apa manfaatnya? dengan membaca secara offline iklan popup tidak "ganas" menyerang pandangan pembaca.
    Kedua, bisa dibaca berulang-ulang jika kurang paham tanpa harus loading ulang yang akan memakan kuota internet hanya untuk membaca

  4. Browser dapat digunakan untuk save halaman website ke pdf.
    Dengan menyimpannya ke pdf dari halaman web yang dibaca, berarti kamu memiliki backup file yang kamu perlukan. Karena halaman web tidak 100% eksis. Adakalanya halaman web dihapus oleh si pemilik web, atau website tersebut telah "daed" alias mati karena tidak bayar hosting.

  5. Browser dapat digunakan untuk save halaman web ke html.
    Tujuannya sama seperti nomor 4, hanya saja file html jauh lebih ringan dari pada pdf.
    Untuk membuka file html di android caranya; buka saja pengelola file / android explorer (seperti windows explorer fungsinya), cari di mana file html tersebut berada, kemudian tap/klik dan buka dengan browser.

  6. Browser kompatibel dengan kebanyakan format ekstensi video.

  7. Pengaturan path/lokasi penyimpanan file downloadan bisa diseting (diubah) ke penyimpanan eksternal untuk mengurangi beban memori internal yang lebih banyak digunakan untuk sistem dan aplikasi terinstall.

  8. Browser dapat digunakan untuk melakukan SS (ScreenShot / pengambilan tampilan yang sedang dilihat jadi image).

  9. Browser memiliki fitur translate (alih bahasa) dan dapat dilakukan dengan mudah.

  10. Browser mamiliki fitur scan QR Code.

  11. Browser mamiliki fitur share link halaman web yang sedang dibaca secara langsung.

  12. Browser memiliki fitur autofill form

Berikut tampilan screenshotnya :
Buka spoiler imagenya :
browser-terbaik-android-bisa-print-pdf

salah-satu-browser-terbaik-android

apa-browser-terbaik-untuk-android

browser-android-terbaik

browser-yang-bisa-save-pdf-dan-halaman-web

Poin lainnya yang dianggap standar dan ada pada tiap-tiap browser seperti enable/disable java script, enable/disable flash, block popup, set user agent, set search engine, set homepage, enable cookies, remember password, load images, clear data, dan masih banyak lagi, tidaklah menjadi fokus utama pembahasan ini karena itu fitur standar dan memang tidak perlu dibahas lagi.

Dari pengalaman menggunakan banyak browser, saya sangat tertarik dengan Boat Browser, meskipun tidak meninggalkan 100% browser lainnya yang juga saya pakai. Namun dengan Boat Browser sepertinya sangat mudah melakukan tindakan ke 12 poin yang saya sebutkan di atas.

Boat Browser ada dua versi gratis dan versi berbayar. Karena tertarik dengan fitur yang ditawarkan, akhirnya saya pun upgrade ke versi premium (berbayar). Di versi gratis terdapat iklan. Versi premium tidak terdapat iklan. Untuk versi premium harganya sebenarnya tidaklah mahal, cuma Rp.36.000,-an. Dapat dibeli dengan cara potong pulsa.

Buka spoiler imagenya :
harga-aplikasi-browser-terbaik-android-boat

Kalau kamu pengin beli aplikasi di playstore dengan cara potong pulsa, kamu bisa baca halaman ini.
Beli aplikasi pakai pulsa di playstore

Tingkat kepuasan yang saya rasakan selama menggunakan Boat Browser bisa saya jelaskan seperti ini:

  • Ke 12 poin paling penting untuk tugas browser saat browsing / streaming seperti yang saya sebutkan di atas dapat dilakukan dengan mudah.

  • Tampilan boat browser menurut saya sangat nyaman dengan ukuran font (huruf) yang pas banget dengan layar 4.7" (untuk ukuran layar di smartphone mu, silahkan coba).

  • Boat Browser tampil dengan ukuran tombol multitab yang juga sangat nyaman, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

  • Pengetikan pada QuickSearch / address bar juga pas banget ukuran fontnya, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
  • Open New mudah diklik dan untuk di Close ulang

Penasaran? Coba Aja... Saya sudah pakai ko

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===