Simple blog to share

Banyak sekali saya perhatikan orang membawa laptop saat berkendara posisinya salah meskipun ia menggunakan tas ransel (tas belakang). Padahal salah sedikit saja ketika laptop dibawa pakai motor dapat fatal hardwarenya, misalnya saja keyboard bisa lepas salah satu atau beberapa, layar bisa rusak (flickering) karena benturan saat kena lubang, atau pada saat ada batu / polisi tidur jika tidak hati-hari.

Rata-rata orang berkendara menggunakan motor kebanyakan miliki kecepatan di atas 40 Km/Jam. Bayangkan jika tiba-tiba ada lubang/batu yang tertabrak, tentunya guncangan mendadak terhadap badan dan tas yang sedang digendong dibelakang cukup besar. Jika tas nempel ke jok, maka ia akan terbentur ke atas - ke bawah.

Perhatikan gambar ilustrasi di bawah ini:


Jadi, hati-hatilah terhadap laptop yang kamu bawa di tas belakang, jangan sampai terkena benturan saat berkendara. Tipsnya, kencangkan tasmu sampai beberapa centimeter ketinggian, supaya aman dari kerusakan akibat dari benturan yang dimaksud. Mungkin yang kamu bawa semua barang dalam tas bukan hanya laptop saja dan cukup berat, namun untuk menghindari kerusakan laptop kamu tetap harus mengencangkannya, jangan sampai bawah tas nempel di jok. Jika laptop rusak, akibatnya kamu akan keluar uang lebih banyak untuk servis laptop tersebut, entah itu monitornya, keyboard, ataupun hardware bagian dalamnya yang terkoyak. Itulah tips cara bawa laptop yang perlu kamu perhatikan.

1 comment:

  1. Waaah, tips yang penting ini, Mas, kadang saya bawa tas ransel tak jarang nempel jok, apalagi pas isinya banyak, sengaja agar tidak berat di punggung, ternyata ga baik bila ada laptopnya ya. Sekali lagi, makasih yaa...

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===