Simple blog to share

Tidak semua jenis file video dapat diputar di windows media player. Ia hanya dapat memutar beberapa tipe file saja yang secara umum dapat dikenali oleh windows seperti .avi, .mp4, .wmv, sedangkan banyak file video yang tidak dapat disetel dengan windows media player tersebut, seperti file berekstensi .mov, .flv, .swf, .ogv, .mkv, .3gp, dan masih banyak jenis video lainnya.

windows-media-player-tidak-bisa-menampilkan-file-mov


Pada saat windows media player tidak dapat menyetel file video, ia akan memunculkan notifikasi seperti:
"Windows Media Player cannot play the file. The Player might not support the file type or might not support the codec that was used to compress the file."

"Windows media player encountered a problem while playing the file"

Buka spoiler gambarnya :
windows-media-player-tidak-support-file-mov

Windows media player tidak dapat memutar video yang paling sering disebabkan karena dua hal.
Agar windows media player dapat memainkan semua jenis video,
hal yang pertama, pastikan bahwa semua driver windows sudah diinstall dengan sempurna terutama yang berkaitan dengan video dan audio, agar windows media player depat berjalan dengan baik. Driver tersebut didapat pada saat kamu membeli laptop.  (seharusnya semua driver tersebut langsung diinstall setelah penginstallan windows selesai)

Buka spoiler gambarnya :
driver-windows-7-laptop-acer

cd-driver-video

Berikutnya yang kedua, update video codec untuk windows media player tersebut. Untuk update kamu dapat mengintallnya dari sumber lain, selain dari website www.microsoft.com, kamu dapat mendownloadnya dari situs ini http://cccp-project.net/

Buka spoiler gambarnya :
video-codec-untuk-windows-media-palyer

Setelah install codec tersebut, kamu coba lagi untuk menjalankan file yang sebelumnya tidak bisa diputar, sekarang pasti berhasil. Trouble ini saya alami saat mau membuka file .mov. Namun. setelah instal codec video akhirnya bisa.
Lihat video yang saya tunjukkan ini.



Cara mengatasi windows media player error seperti pada video tersebut sangatlah mudah, hanya karena tidak support file video tertentu, dan kamu harus install codevnya. Jika suatu saat ada jenis video lain yang tidak bisa di-play dengan WMP, update codeknya.

6 comments:

  1. slamat malam kawan wah trmakasih banyak ni infonya kawan

    ReplyDelete
  2. Oh begitu ya kak, kadang wmp di laptop aisyah begitu..
    Sepertinya karena tdk support file nya..

    ReplyDelete
  3. Ncie share, sering juga aku gini. Boleh aku coba nanti kalau lagi eror..

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===